Translate

Rabu, 27 Mei 2015

Heboh, bagi-bagi batu mulia gratis!

Suara deru mesin gerinda tak menghalangi pembicaraan Aryo dan Liam pada sore itu. Saking seriusnya, tak terasa  perut Liam terasa lapar karena sebelumnya tak sempat makan siang. Diskusipun akhirnya berlanjut ke rumah makan Sunda tak jauh dari situ. Perbincangan mereka baru terhenti tatkala azan Ashar berkumandang.


HAMBALANG (Persbiro): Lepas Ashar, pembicaraan lantas dilanjutkan di tempat semula, di pojok pengrajin batu akik, satu di antara sekian banyak pengrajin dalam kelompok UKM yang dibina Aryo.

Kesimpulan pembicaraan, Aryo siap mengorbankan hampir 6 kuintal (600 kg) koleksi batu akik miliknya kepada siapa saja yang berminat dengan syarat batu harus digosok di UKM batu akik binaannya, yang terdiri dari anak-anak mudah di bawah binaan Aryo. Sementara Liam akan berperan sebagai tenaga promosi dan pemasaran baik online maupun offline.

Kok digratiskan? Bukankah batu akik seperti Pancawarna, Lumut Sungai Dareh, Bacan dan lain-lain itu terkenal sebagai batu mahal? Iya gratis. Sekali lagi, gratis tis tis tis.

Selidik punya selidik ternyata Aryo sudah menjadi kolektor batu serius sejak 1998 di saat Jakarta lagi panas-panas membara oleh suhu politik waktu itu.


"Saya ingin menghabiskan masa pensiun saya dengan banyak-banyak beramal di hari tua. Saya rela semua koleksi saya, lebih kurang enam kuintal, dikorbankan asal mereka dapat kerjaan," tutur Aryo menjawab keheranan mantan koleganya itu/.

Maka, lahirlah proyek kerjasama  pemasaran jasa gosok batu akik, diberi nama Gerinda Gemstone (GG).

Target pemasaran utama lebih ke bidang online. Peminat bisa mengirim formulir pemesanan ke nomor SMS 0821-55315751 dengan menyebutkan nama batu akik yang dikehendaki, ukuran gosok: kecil, medium atau besar (S,M,XL) dengan patokan upah gosok:
  • batu kecil, setara small (S), lebih kurang setara dengan koin 200 rp silver: Rp40 rb
  • batu sedang, medium (M), lebih kurang setara dengan koin 500 rp kuning:: Rp50 rb
  • batu besar, extra large (XL), lebih kurang setara dengan koin 100 rp lama: Rp60 rb 
Koleksi batu akik yang tersedia a.l.:

1. Pancawarna
2. Lumuik Sungai Dareh
3. Bacan
4, Lavender / Spiritus
5. Blue Opal
6. Mutiara Tumpang / Bulu Hanonam (stok terbatas)
7. Red/yellow Raflesia
8. Dan lain-lain sesuai stok


Hitungan sederhana, dengan Rp100 ribu, Anda sudah dapat 2 (dua) batu akik. Harga itu sudah termasuk ongkos kirim ke seluruh wilayah RI.

Meniru gaya Aryo, "Hitung-hitungan beramal di usia pensiun lah," tutur Liam menjawab Persbiro di kediamannya di Hambalang, awal pekan ini (3/5/2015).



Formulir pemesanan: nama_pemesan, nama_batu, batu_pengganti (jika stok yang pertama habis), jumlah, ukuran, alamat_pengiriman_lengkap, SMS ke 0821-55315751. Nomor rekening akan dikirimkan sebagai balasan, hanya ke peminat yang dinilai melakukan pemesanan serius.

Contoh format pemesanan:

SUTARYO, PANCAWARNA, LAVENDER, DUA, S,  JL YOS SUDARI NO 1 TANJUNG PRIOK, JAKARTA 143210

"free give-away gemstones, grinder service charge only"
GERINDA Gemstone - Akik Gratis Gosok Bayar
Godam House, Hambalang, Citeureup, Kab. Bogor
0821-55315751


Tidak ada komentar:

Posting Komentar